" Sebuah Polis adalah tanda cinta yang paling tulus - by your side, for life"

Home » , , , » Karyawan butuh Asuransi

Karyawan butuh Asuransi

asuransi jiwa karyawan

Karyawan butuh Asuransi

Seorang karyawan, bisa mengatakan "saya sudah dicover asuransi oleh perusahaan dimana tempat saya bekerja."  Namun perlu dipertimbangkan juga, apakah kita akan bekerja di perusahaan tersebut sampai pensiun, atau akan pindah ke perusahaan lain yang menurut kita lebih baik, atau akan resign karena bosan jadi karyawan dan ingin memulai usaha sendiri? Di tengah sebuah perjalanan kehidupan, hal-hal tersebut mungkin bisa saja terjadi. 

Setiap perusahaan mempunyai kebijakan yang berbeda, namun jika kita karyawan, coba di cek apakah perusahaan tempat kita bekerja sudah menyediakan asuransi bagi kita. Perusahaan-perusahaan yang baik biasanya menyediakan asuransi bagi karyawan-karyawannya. 

Namun ada beberapa hal yang perlu kita lakukan:

1.    Menanyakan kepada HRD, apakah asuransi yang disediakan itu hanya berlaku selama kita bekerja di perusahaan itu, atau bisa dilanjutkan sendiri seandainya kita berhenti bekerja.
Pada umumnya jika karyawan resign atau pensiun, maka asuransinya secara otomatis akan terputus. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan untuk membeli asuransi sendiri. Kecuali jika kita berencana untuk bekerja terus sebagai profesional.
Tetapi, dipertimbangkan juga, jika kita pensiun, apakah perlindungan itu bisa dibawa pergi sebagai paket pensiun atau tidak.
2.    Jika perusahan telah menyediakan asuransi jiwa yang bisa kita kelola sendiri (bisa dibawa pergi dan dilanjutkan sendiri) maka mungkin sudah waktunya untuk melakukan perencanaan keuangan atau biaya sekolah anak-anak di masa depan.
3.  Umumnya anggota keluarga ikut tercover dalam asuransi, namun tidak ada salahnya menanyakan hal ini juga, karena jika tidak perlu dipertimbangan untuk membeli asuransi kesehatan untuk seluruh anggota keluarga. 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Asuransi Unit Link

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ASURANSI UNIT LINK KESEHATAN PENDIDIKAN PENSIUN INVESTASI TERBAIK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger