" Sebuah Polis adalah tanda cinta yang paling tulus - by your side, for life"

Home » , , , » Asuransi melindungi nilai ekonomi diri kita

Asuransi melindungi nilai ekonomi diri kita

Asuransi untuk melindungi nilai ekonomi diri. 

Fakta menunjukan, cukup banyak orang yang alergi mendengar kata asuransi jiwa. Namun terkadang, mereka tidak keberatan untuk mengasuransikan mobil, motor atau bangunan yang mereka miliki.

Asuransi Jiwa Unit Link
Tidak mengejutkan jika mayoritas pemilik kendaraan bermotor melindungi nilai ekonomi kendaraannya dengan asuransi, sementara hanya dibawah 10% saja orang Indonesia yang secara sadar melindungi nilai ekonomi dirinya dengan asuransi.
Banyak beranggapan asuransi melindungi jiwa kita, namun yang sebenarnya adalah asuransi untuk melindungi nilai ekonomi diri kita dan bukan jiwa kita. 



Contohnya seperti ini, misal sekarang kita sebagai pencari nafkah dalam keluarga sanggup menyediakan per bulan 5 juta rupiah untuk keluarga kita hidup dengan layak, maka asuransi membantu kita untuk menjamin agar kehidupan ekonomi keluarga kita, dengan pengeluaran 5 juta rupiah itu bisa terus terjaga, meskipun suatu saat terjadi "sesuatu" yang menyebabkan kita tidak mampu lagi menghasilkan uang sejumlah itu. Kita pasti tidak mengharapkan "sesuatu" itu terjadi.

Namun siapa yang bisa memastikan masa depan?

Coba direnungkan, jika nilai ekonomi mobil kita saja dilindungi, mengapa kita tidak melindungi nilai ekonomi diri kita? sebegitu berhargakah mobil dibandingkan diri kita sendiri? mobil adalah aset, namun diri kita juga merupakan aset bagi diri sendiri dan keluarga.

Oleh karena itu, meski tidak berminat untuk membeli polis asuransi, kita tidak perlu sungkan untuk berkonsultasi dengan agen asuransi. Tidak ada ruginya jika kita memahami mekanisme perencanaan keuangan model ini.
Paling tidak, kita bisa membandingkannya dengan strategi perencanaan keuangan yang saat ini sudah kita jalankan. Meskipun kita tidak membeli polis asuransi dari agen asuransi, mereka biasanya dengan senang hati membantu kita untuk mendesain rencana keuangan jangka panjang kita.

Saat ini asuransi sudah banyak yang dikombinasikan dengan investasi, disebut juga asuransi unit link. Jadi, selain mendapatkan benefit perlindungan, sekaligus melihat porsi uang yang disetorkan sebagai tabungan atau investasi yang akan terus bertumbuh dan berkembang, dengan jangka waktu pembayaran premi yang singkat.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Asuransi Unit Link

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ASURANSI UNIT LINK KESEHATAN PENDIDIKAN PENSIUN INVESTASI TERBAIK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger